loader

Olimpiade PGRI Ke-1 Digelar di Sumsel, Peserta Ribuan dari Seluruh Indonesia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga dengan ditunjuknya Sumsel menjadi tuan Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 yang akan berlangsung pada September 2023 mendatang. Gubernur Herman Deru berjanji akan mendukung agar pelaksanaan olimpiade yang baru pertama di gelar tersebut dapat berlangsung dengan dan sukses.

"Terima kasih atas ditunjuk Sumsel tuan rumah. Kegiatan ini bakal melibatkan ribuan siswa/siswi seluruh Indonesia," kata Herman Deru saat menerima Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto dan Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Sumsel Hasanuddin dan rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (8/5).

Menurut Herman Deru sebagai tuan rumah tentu Sumsel harus mempersiapkan diri dengan matang. Karena terkait dengan nama baik PGRI Sumsel. Karena itu dia mengingatkan agar kesiapan peserta dalam mengikuti berbagai lomba, baik itu sains, seni dan  olahraga harus maksimal. "Apalagi ini baru pertama kita harus tampilkan dengan maksimal. 14 cabor yang dilombakan  harus kita  ikuti semu dengan maksimal," harapnya.

Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto merinci Olimpiade PGRI ini nantinya akan dilaksanakan pada September 2023 dengan melibatkan 5.000 peserta, official dan pendamping utusan dari seluruh Indonesia. "Ini agenda nasional dengan melibatkan 5.000 peserta, terima kasih dukungan Gubernur Sumsel," katanya.

Share

Ads