loader

Bupati Serius Wujudkan Banyuasin Cerdas, Kepala Sekolah Malas Langsung Dicopot

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Adanya laporan dari kepala Desa Majahtra Kecamatan Pulau Rimau bahwa ada oknum kepala Sekolah SDN 9 Kecamatan Pulau Rimau yang jarang ngantor sehingga berimbas ke para guru ikut-ikutan malas mengajar, Bupati Banyuasin H. Askolani. SH.MH langsung mengambil sikap tegas dan memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin untuk segera membuat surat pergantian kepala sekolah hari itu juga.

" Mana kepala Dinas Pendidikan, saya perintahkan kepala sekolah tersebut hari ini juga langsung di ganti, Minggu depan kita Lantik kepala sekolah yang baru" tegas Bupati Banyuasin di tengah rapat koordinasi kecamatan Pulau Rimau tepatnya Di Desa Dana Mulya kecamatan setempat, di hadiri ribuan masyarakat dan para forkompimcam. Senin (11/7/2023).

Lanjut Bupati dirinya tidak mau bermain-main dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, apa lagi dalam bidang pendidikan, kalau ada ASN yang bekerja malas-malasan lebih baik diganti dan beri kesempatan pada yang lain, yang serius dalam bekerja.

" Ini contoh bagi ASN maupun honorer yang ada dalam pemerintahan Banyuasin, baik tingkat desa, kecamatan maupun di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuasin, main-main dalam bekerja kita copot ganti baru untuk apa di pertahankan, orang lain banyak yang mau kerja serius ." ungkapnya.

Sementara itu Nur Kholis Kepala Desa Majahtra Kecamatan setempat, pada saat rapat mengusulkan kepada Bupati Banyuasin dan Sekretaris Daerah beserta rombongan kepala Dinas peserta Rakorcam mengatan bahwa di Desanya, tempatnya SDN 9 Kecamatan Pulau Rimau kondisi sekolah tersebut sangat miris karena kepala Sekolah jarang ngantor, sehingga berimbas ke dewan gurupun ikut malas-malasan dalam mengajar.

" Saya harap pak Bupati dan rombongan meninjau langsung keadaan sekolah kami, selain kepala sekolah sering bolos, guru-guru juga jarang mengajar sehingga anak-anak lebih banyak bermain di sekolahan dari pada belajar , kalau begini bagaimana anak-anak Banyuasin mau cerdas" terangnya.

Share

Ads