loader

PTBA Berangkatkan Penerima Beasiswa Kuliah di Lampung hingga Malang

Foto

MUARA ENIM GLOBALPLANET - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melaksanakan pelepasan peserta Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) tahun ajaran 2023. Sebanyak 50 penerima beasiswa ini dikirim untuk kuliah gratis di Palembang, Lampung hingga Malang.

Bidiksiba merupakan program beasiswa pendidikan yang diberikan PTBA kepada lulusan SLTA atau sederajat dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasi perusahaan.

"Beasiswa yang adik-adik terima ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata VP Sustainabiluty PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Hartono, dalam pernyataan tertulis diterima globalplanet, Selasa (8/8/2023).

Penerima Bidiksiba tahun 2023 telah melalui berbagai tahapan seleksi yaitu psikotes, tes akademik, serta kunjungan tempat tinggal untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Total penerima beasiswa Bidiksiba tahun ini sebanyak 50 anak yang tersebar di semua Unit PT Bukit Asam Tbk, yaitu Unit  Tanjung Enim (26 anak), Unit Dermaga Kertapati (8 anak), Unit Pelabuhan Tarahan (10 anak), dan Unit Pertambangan Ombilin (6 anak).

Sebanyak 22 anak akan kuliah di Politeknik Negeri Malang, 22 anak di Politeknik Negeri Sriwijaya, dan 6 anak di Politeknik Negeri Lampung. 

"Program Bidiksiba merupakan wujud komitmen PTBA untuk berpartisipasi dalam memutus rantai kemiskinan melalui bidang pendidikan," katanya.

Sementara itu, Dedi Irian mewakili orang tua dari para penerima Bidiksiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA yang membantu anak-anak dari keluarga prasejahtera untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dedi Irian adalah orang tua dari Gita Hapsari Angraeni, peserta Bidiksiba dari Desa Arahan, Kabupaten Lahat. 

"Saya terima kasih sekali adanya program Bidiksiba ini. Kami selaku orang tua bisa terbantu untuk menyekolahkan anak-anak kami ke jenjang perguruan tinggi, sekali kami mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk," katanya.

Share

Ads