loader

Disdikbud OKU Timur Gelar Workshop Transisi Pendidikan Kelas Rendah

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) OKU Timur bekerja sama dengan Asosiasi pemerintah kabupaten Indonesia (Apkasi) melalui yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara, menggelar kegiatan Workshop Transisi Pendidikan PAUD Ke SD.

Hari ketiga kegiatan Workshop Transisi Pendidikan PAUD Ke SD  bertajuk diseminasi best practices guru menyenangkan bagi pendidikan usia dini maupun sekolah dasar, di aula SMAN 1 Belitang, Rabu (23/08/2023).

Workshop yang diselenggarakan ini melibatkan kepala sekolah dan guru di lingkungan pendidikan dari Lembaga PAUD maupun sekolah dasar.

Workshop pendidikan ini menghadirkan  narasumber trainer nasional Aji Syafa, pemateri pendidikan asal Jogjakarta.

Di hari ketiga workshop dihadiri Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, didampingi Asisten III, Setda OKU Timur,  Sutrisno,  Kadisdikbud Wakimin SPD didampingi Kabid PTK Dinas pendidikan Dr Erwin MPD dan pejabat pungsional pendidikan Sri Hartini, sekaligus menutup kegitan ini.

HM Adi Nugraha Purna Yudha mengepresiasi kegiatan ini karena pentingnya ilmu pengetahuan bagi tenaga pendidik untuk meningkatkan kemampuan dalam metode mendidik anak.

Selain kegiatan ini merupakan wadah bagi kepada sekolah dan guru juga dimanfaatkan bagaimana caranya anak didik tersebut diajak dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah dengan cara yang menyenangkan.

Sengaja dihadirkan pemateri dari pusat agar memberikan wawasan ilmu pengetahuan tentang transisi metode pendidikan anak paud kejenjang pendidikan dasar.

Ketua pelaksana Sri Suhartini, yang merupakan tenaga pungsional pendidikan mengatakan, acara ini digelar selama tiga hari selain di Kecamatan BP Peliung juga di Kecamatan Belitang.

''Terima kasih atas kehadiran pak Wabup dan narasumber yang memberikan semangat bagi peserta workshop diharapkan  dapat menerapkan konsep dasar yang disampaikan oleh narasumber,'' imbuhnya.

Sementara trainer nasional Aji Syafa meyakinkan peserta agar dapat memberikan mutu pendidikan yang menyenangkan bagi siswa usia dini.

"Peserta pelatihan ini diberikan semangat agar menjadi guru sekolah melalui pembelajaran menyenangkan bagi siswa sehingga kedepannya antusias pelajaran OKU Timur dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang memiliki kompetensi dasar dalam mendidik siswa khususnya dijengjang pendidikan kelas rendah,'' katanya.

 

Share

Ads