loader

Pemkab Banyuasin Terima Penghargaan Apresiasi Merdeka Belajar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Mewakili Pj Bupati Banyuasin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Banyuasin, Aminuddin, SPd, SIP, MSi menerima penghargaan Apresiasi Merdeka Belajar Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan yang digelar di Hotel Novotel Palembang tersebut merupakan penghargaan bergensi bentuk Apresiasi dari Kemendikbudristek RI atas kolaborasi dan keberhasilan Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan kebijakan merdeka belajar.

Kepala BPMP Sumsel, Aria Ahmad Mangunwibawa, S.Psi., M.Si mengatakan bahwa Kebupaten Banyuasin memang pantes untuk meraih penghargaan Apresiasi Merdek Belajar dari Pemprov Sumsel Tahun 2023." Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas upaya peningkatan mutu pendidikan Merdeka Belajar yang telah diterapkan di Kabupaten/Kota se-Sumsel," terangnya.

Pemerintah Provinsi Sumsel mengapresiasi kinerja dan komitmen Pemkab Banyuasin dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan Merdeka Belajar di daerahnya. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Banyuasin untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat.

Mewakili Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, Kadisdikbud Banyuasin Aminuddin, SPd, SIP, MSi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Sumsel. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah dari kerjasama dan sinergi yang baik antara Disdikbud Banyuasin dengan Pemprov Sumsel serta seluruh stakeholder pendidikan di Banyuasin.

"Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Ini adalah hasil dari kerjasama dan sinergi yang baik antara kami dengan Pemprov Sumsel dan seluruh stakeholder pendidikan di Banyuasin. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan Merdeka Belajar di Banyuasin sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023," kata ucap Aminudin, Selasa (26/12/2023).

Tak lupa Aminuddin juga mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih tenaga pendidik Banyuasin baik dari PAUD, SD, SMP dan SMA. Alhamdulillah hari ini, ada 6 (enam) orang tenaga pendidik yang mendapatkan penghargaan di beberapa kategori. Luar biasa, semoga penghargaan ini menjadi lecutan kuat untuk berkarya untuk Indonesia umumnya dan Kabupaten Banyuasin khususnya," tutup Aminudin.

Share

Ads