loader

Politikus Perempuan Asal Bumi Sebiduk Sehaluan Linda Wati Syaropi Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPR Sumsel

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Politikus perempuan Partai Golongan Karya (Golkar) asal Bumi Sebiduk Sehaluan, Linda Wati Syaropi, SH, MM,  terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) pada Pemilu 2024.

Linda sapaan akrabnya wanita kelahiran Desa Pandan Agung, Kecamatan Madang Suku II, OKU Timur pada 21 Juli 1969 ini, terpilih menjadi anggota DPRD untuk ketiga kali. Berdasarkan hasil rekapitulasi yang KPU OKU Timur Linda Wati Syaropi, SH, MM, berhasil meraup 41.827, suara dan membuatnya melanggang untuk menjadi anggota legeslatif.

Bagi Linda Wati Syaropi, SH, MM, darah  politik turun dari sang ayah H, Syaropi RM, SE, yang sejak muda memang sudah terjun ke dunia politik dan konsisten menjadi politikus Partai Golkar. Karena selalu disuguhkan ilmu dan pengetahuan tentang politik Linda akhirnya tertarik mengikuti jejak langkah sang ayah. 

Selain sebagai seorang politikus handal sang ayah juga merupakan pebisnis ulung. Darah politik dan bisnis itu mengalir ke anak-anaknya terbukti Linda Wati Syaropi, SH, MM, dan adiknya H, Beni Defitson, SIP, MM, kembali terpilih menjadi wakil rakyat. Beni sang adik yang sekarang menjabat Ketua DPRD OKU Timur kembali terpilih untuk menjadi legeslator di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan.

Linda mengatakan, keberhasilan yang dicapai dirinya dan saudara-saudaranya baik didunia politik maupun bisnis ini tidak terlepas dari didikan kedua orang tua. Sang ayah yang merupakan pebinis dan juga politikus terkenal keras dan disiplin dalam membimbing anak-anaknya. Sehingga anak-anaknya sekarang mampu mandiri dan berkarya di bidang-bidang masing-masing.

Sebagai orang yang yang diberikan keperyaan dan amanah oleh masyarakat, Linda berusaha selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat terutama di Daerah Pemilihan (Dapilnya) OKU Timur.

"Terimakasih masyarakat OKU Timur yang sudah mendukung dan memilih saya sehingga saya bisa terpilih lagi menjadi wakil rakyat, kita merupakan saudara tentu tanpa dukungan masyarakat saya tidak akan bisa duduk lagi menjadi anggota DPRD Sumsel, dari hati yang sangat dalam saya ucapkan terimakasih,"terang politikus partai Golkar ini.

Sedangkan berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pileg DPRD Provinsi Sumsel Dapil IV di tingkat Kabupaten OKU Timur telah selesai dìlaksanakan.

Data dari pleno KPU  OKU Timur,

Partai Gerindra berhasil meraih suara sah Parpol dan caleg sebanyak 69.763 suara.

Dengan perolehan suara caleg terbanyak Angga Saputra SH MM yang meraih 34.695 suara.

Kemudian, Partai Nasional Demokrat (NasDem) meraih total suara partai dan Caleg sebanyak 51.785 suara.

Caleg pendatang baru dari Partai NasDem yang sukses meraih suara tertinggi  Hj Meilinda SSos MM dengan total 43.092 suara.

Posisi ketiga, dìambil alih oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Partai berlambang matahari ini sukses mendapatakan suara sah parpol dan caleg sebanyak 49.566 suara.Caleg pendatang baru dari PAN tersebut  Lilik Setio Rini juga sukses merebut total 30.802 suara.

Selanjutnya pada posisi keempat ada Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Partai Perindo sukses mendulang suara Parpol dan caleg 42.376 suara. Caleg petahana dari Perindo Ir H Syahruddin sukses mempertahan perolehan suara dengan total 37.082 suara.

Partai Golongan Karya (Golkar) berada dì posisi kelima dalam perolehan suara kursi DPRD Provinsi Sumsel. Partai berlogo pohon beringin ini sukses mendapatkan suara parpol dan caleg sebesar 41.827 suara. Kemudian, Caleg petahana dari Golkar tersebut Lindawati Syarofi SH MM dengan total perolahan 30.398 suara 

Kursi terakhir DPRD Provinsi Sumsel Dapil IV dìpastikan kembali dìdapat oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai identik dengan organisasi NU ini sukses meraih suara parpol dan caleg sebanyak 41.503 suara. Caleg petahana dari PKB ini Dra Hj Nilawati juga mampu mempertahan posisi dengan perolehan total 25.115 suara

Share

Ads