loader

Lomba Bidar Meriahkan HUT ke-77 RI di Kabupaten OKI 

Foto

“Berharap kepada para peserta agar berlaku sportif, sehingga pertandingan dapat berjalan sukses dan adil. Untuk masyarakat, pesan saya agar sungai ini harus terus dijaga kebersihan lingkungannya,” pinta dia.

Kadispora OKI M. Refly menambahkan, seperti disampaikan oleh Bung Alki tadi, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Semangat anak-anak muda sangat luar biasa, makanya harus kita salurkan dalam perlombaan bidar ini, yang merupakan salah satu dari olahraga tradisional,” ujar Refly.

Tak hanya bidar, yang telah kita laksanakan juga ada lomba bakiak, hadang – hadangan, gaplek dan permainan tradisional lainnya. Lanjut Refly, lomba bidar ini puncaknya. Karena merupakan warisan sejarah di Kayuagung sehingga harus dilestarikan.

“Lomba perahu bidar di Sungai Komering Kayuagung diikuti 20 tim peserta dengan memperebutkan hadiah total Rp 15 juta ini, juga dalam rangka membangun kebersamaan maupun sinergitas antara elemen pemuda, masyarakat dan Pemkab OKI,” tandas Refly.

Share

Ads