loader

Wagub Sumsel : PPIH Harus Berikan Layanan Memuaskan Jemaah Haji

Foto

"Kita ingin pelayanan ibadah haji tahun 1443 H ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi sejak 2 tahun tidak ada penyelenggaraannya. Semoga pemberangkatan jemaah haji tahun ini berjalan lancar dan tanpa kendala," jelasnya. 

Sementara itu Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemwnterian Agama RI H. Ahmad Abdullah membacakan sambuta Dirjen mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada Gubernur Sumsel selaku koordinator penyelenggaraan haji yang telah berkenan melantik PPIH Embarkasi Haji Tahun 1443 Hijriah. 

Ahmad Abdullah menjelaskan bahwa masa operasional penyelenggaraan haji meliputi beberapa fase. Fase I Pemberangkatan : Gelombang I direncanakan akan di berangkatkan mulai tanggal 4 Juni-18 Juni 2022. Jemaah haji dari tanah air dengan tujuan Bandara AMAA Madinah, gelombang 2 mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 3 Juli 2022. 

Kemudian Fase II Pemulangan. Gelombang I mulai tanggal 15-29 Juli 2022. Jemaah haji dipulangkan melalui bandara KAIA Jeddah menuju tanah air. Pemulangan gelombang 2  mulai tanggal 30 Juli sampai 13 Agustus 2022. Dipulangkan menuju tanah air. 

"Untuk operasional tahun ini jemaah haji yang akan diterbangkan dari 13 embarkasi haji kurang lebih sebanyak.92.825 jemaah haji yang tergabung dalam 241 flight," jelasnya. 

Adapun PPIH yang dilantik kali ini adalah sebagai Pengarah Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua Syafitri Irwan, Wakil Ketua I Herdaus, Wakil Ketua II Rosyidin Hasan, Sekretaris, Armet Dachil, Wakil Sekretaris I Abadil, Wakil Sekretaris II Abdul Hamid. 

Share

Ads