loader

Gubernur Sumsel Kenalkan Gerakan Unggulan di Depan Deputi Bank Indonesia

Foto

Di tempat yang sama Deputi Bank Indonesia Dodi Budi Waluyo mengungkapkan bahwa penyediaan SDM yang berkualitas dan memahami bahwa kondisi eskternal di nasional dan daerah terus berubah dan membutuhkan penguatan. 

Karena itu kepada Kepala BI Perwakilan Sumsel yang baru, Dodi pun berpesan tiga hal. Pertama memperkuat kerjasama antara BI dengan semua pemangku kebijakan di wilayah Sumsel. 

Sinergi dan koordinasi juga tak kalah penting di tengah kondisi saat ini masuk tantangan baik global bahwa inflasi akan terkerek keatas harga domestik. 

Sehingga sinergi penting dilakukan agar pihaknya dapat memastikan pasokan pangan tersedia juga kelancaran distribusi pangan serta kinerja keuangan yang baik. 

Kemudian lanjut Dodi, Kepala BI yang baru juga harus dapat berperan dalam pemulihan ekonomi nasional di Sumsel. "Ketiga yakni bekerjasama dengan Pemda untuk.kedepankan ekonomi keuangan digital," ujarnya. 

Lebih jauh Dodi juga mengungkapkan bahwa digitalisasi ini memiliki banyak nilai tambah bagi perekonomian. Pihaknya juga  berkomitmen membantu Provinsi Sumsel mengatasi inflasi. Karena menurutnya tidak ada artinya jika pertumbuhan ekonomi tinggi namun daya beli masyarakat tergerus. 

Share

Ads