loader

Jadi Pj Bupati PALI, Rosidin Hasan Pastikan PSU Berjalan Tanpa Gejolak

Foto

PALI, GLOBALPLANET - "Kami akan langsung rapat dengan Forkopimda agar PSU ini sukses tanpa persoalan, baik dari pemilih dan kedua kandidat sehingga bisa menerima hasil dengan lapang dada. Mungkin pada saat tertentu di hari berikutnya kita panggil masing-masing timses," jelas Rosidin, Rabu (24/3/2021).

Gubernur Sumsel H Herman Deru usai melantik Rosidin Hasan jadi Pj Bupati PALI. (Foto: Ist)

Herman Deru berpesan, agar Pj Bupati dapat mengantarkan proses demokrasi di PALI. Dimana pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten PALI dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

"Kita harap saudara Rosidin mampu mengantarkan proses demokrasi di PALI saat ini. Yang mana ada 4 TPS yang PSU, pantau jalannya PSU, mulai dari distribusi undangan sampai dengan penghitungan harus berdasarkan mekanisme yang berlaku, " ungkap Deru kepada awak media.

Gubernur Sumsel H Herman Deru  melantik Rosidin Hasan jadi Pj Bupati PALI. (Foto: Ist)

Berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri, Rosidin Hasan akan memimpin Kabupaten PALI paling lama satu tahun. Deru memberikan tenggat waktu kepada KPU PALI untuk melaksanakan PSU dalam kurun waktu paling lambat 30 hari setelah pengangkatan Pj Bupati.

Ia meyakini Pj Bupati yang sekarang menjabat dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai Bupati PALI terpilih dilantik.

"Saya pilih pak Rosidin ini karena tau track record beliau, dari menjabat di Kementerian Agama, Dinas Sosial hingga Staff Ahli. Saya yakini dia orang yang tidak akan terkontaminasi pusaran politik di PALI, " ungkapnya. (ADV)

ADV

Share

Ads