loader

Dana KPM PKH yang Tertunda Akhirnya Dicairkan

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Penyaluran dilakukan Bank BRI Cabang Sekayu kepada sebanyak 1254 peserta yang tertunda dari total KPM PKH se Kabupaten Banyuasin 3260.

"Pecairan dilakukan secara bertahap, melalui Himbara atau Himpunan Bank Negara yaitu BRI," kata koordinator PKH Banyuasin, Deni Henata, Jumat (31/1/2020).

Untuk tahap awal ini, Kecamatan Rantau Bayur, Talang Kelapa dan Suak Tapeh. Untuk mengambil peserta diwajibkan membawa KTP dan KK asli.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BRI Sekayu melalui KCP Pangkalan Balai Jailani menyampaikan, untuk jumlah bantuan bervariasi. "Kami turun langsung memberikan pelalayanan kepada peserta KPM PKH Banyuasin," jelas dia.

Kepala Dinas Sosial Alamsyah menyampaikan, pencairan ini merupakan hak mereka yang tertunda. "Kami ikut menyaksikan peroses pencairan bantuan in," pungkas dia.

Evi warga Semuntul penerima KPM PKH mengucapkan, terimakasih kepada pemerintah yang akhirnya mencairkan bantuan yang selama ini dinantikan. "Uang ini nantinya akan saya gunakan untuk keperluan sehari-hari dan untuk kebutuhan anak sekolah," ucapnya.

PKH

Share

Ads