loader

Sebanyak 650 Offroader Jajal Jalur Ekstrim Lebas Ngiram

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Peserta dilepas Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan dari garis start di lapangan Taman Tani Merdeka (TTM). Peserta harus melalui jalur-jalur ekstrim yang sengaja disediakan panitia. Karena offroader dituntut untuk berhati-hati mengingat kondisi jalur yang terjal dan licin.

Letkol Arh Tan Kurniawan, mengatakan Kodim 0304 OKU dan Pemda sengaja mengadakan kegiatan ngetrail dalam rangka HUT CAT. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang olahraga otomotif dan silaturahmi dengan trail-trail di OKU Timur. "Namun yang tidak kalah penting  kita ingin memperkenalkan OKU Timur kepada dunia luar," ujarnya.

Kedepan melalui organisasi akan dilakukan pembinaan kepada atlet-atlet yang berpontensi. "Dengan kegiatan ini kita menstimulus dan akan dilakukan koordinasi untuk pembinaan. Pesan bagi peserta tetap perhatikan faktor keamanan saat ngejalur," katanya.

Sementara Ketua CAT OKU Timur Moch Sancoko, menjelaskan peserta yang ikut  650 lebih. Tujuan dalam rangka HUT CAT ke VIII dan HUT ke-16 OKU Timur. Namun yang terpenting melalui  kegiatan ini menjauhkan generasi muda dari pengaruh Miras dan Narkoba.

Sedangkan untuk jalur  yang akan ditempuh peserta sepanjang 70 hingga 80 kilometer dengan hadiah utama satu kapling tanah. Peserta yang ikut ada yang berasal dari Palembang, Prabumulih, OKU, OKU Selatan, Waykanan Lampung.

Share

Ads