loader

Wali Kota dan Satu Pejabat Pemkot Bogor Positif Corona

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - "Selain Walikota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain juga positif COVID-19," ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, dikutip dari Detik, Jumat (20/3/2020).

Belum diketahui siapa pejabat Pemkot Bogor tersebut. Belum diketahui pula di mana dan kapan Bima Arya dan pejabat Pemkot itu terpapar virus Corona.

Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

"Tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif," kata Sri.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bima Arya dinyatakan positif Corona usai menerima hasil tes swab kemarin (19/3/2020) sore.

"Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19," ujar Sri.

Share

Ads