loader

Bersama TNI dan Polri, Pemkab OKI Bentuk Jejaring Hingga Tingkat Desa

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Labih lanjut ia menyampaikan, melalui video conference, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, tekankan seluruh kepala daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), harus makukan upaya masif menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Sumsel pada Selasa (24/03/2020) kemarin. Mengingat telah dilaporkan bahwa satu pasien positif terinfeksi Covid-19 di wilayah Sumsel dan meninggal dunia.

"Pemkab OKI Kepada Gubernur Sumsel telah melaporkan sudah membentuk gugus tugas pencegahan corona (Covid-19) di Kabupaten OKI, dengan memanfaatkan jejaring hingga tingkat desa serta menggandeng jajaran TNl maupun Polri," ungkapnya.

Sebelumnya juga Pemkab OKI telah memastikan kestabilan harga dan ketersediaan pangan dengan melakukan sidak di Pasar Kayuagung dan Gudang Bulog Kabupaten OKI

"Sesuai instruksi Bupati OKI, proses belajar mengajar siswa telah dipindahkan ke rumah masing-masing," katanya.

Kemudian juga lanjutnya, telah dibentuk Posko terpadu pengecekan kendaraan dan penumpang bus di tempat-tempat yang berpotensi penyebaran Covid-19.

"Pemkab OKI melalui gugus tugas tanggap Covid-19 juga terus melakukan penyemprotan disinfektan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai media, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Sumsel, khususnya diwilayah Kabupaten OKI," jelasnya. (Eko Saputra)

Foto : Pemkab OKI saat melakukan rapat jarak jauh menggunakan video confrence dengan Gubernur Sumatera Selatan, H. Heman Deru.

Share

Ads