loader

Giliran PT GGB Bersama Polres Lahat dan Kodim 0405 Salurkan Bantuan

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Kepala Divisi Humas PT GGB Syam Adin mengatakan,  pihaknya bersama Polres Lahat dan Kodim 0405 Lahat memberikan bantuan berupa beras 10 ton dan 300 Dus mie instan melalui Pemkab Lahat yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat, mudah mudahan dapat mencapai sasaran dan bermanfaat. 

"Kita mudah mudahan bisa berlanjut (bantuan).  Tp kita berharap Covid-19 ini cepat berkahir sehingga dapat diperuntukan untuk hal lain," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Sebelumnya PT GGB telah menyalurkan paket sembako di desa ring satu,  per desa sebanyak 250 paket sembako. 

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah mengatakan terkait dampak covid-19,  telah membuat kehidupan masyarakat,  banyak yang menghentikan kegiatan dan aktivitas karena bagian dari protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yang harus dipatuhi. 

Dari catatan pihaknya, setidaknya 308 masyarakat telah dirumahkan. Belum lagi ada perusahaan yang telah membagi jam kerja, sehingga berdampak pada honor yang diterima pekerja. Belum lagi pengusaha, pasar,  pasar kalangan yang juga terdampak. 

"Sangat berdampak sekali kepada warga sehingga kebutuhannya terganggu. Pada kesempatan ini, saya,  pak dandim dan PT GGB berniat mendonasikan rejeki dari CSR perusahaan, dari rekanan anggota yang kita kumpulkan. Yang akan kami berikan melalui pemerintah daerah untuk diteruskan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang mengungkapkan bantuan yang telah diberikan semua pihak, akan disalurkan kepada masyarajat yang berhak menerima. 

"Atas nama pemkab dan pribadi kami mengucapkan terima kasih yang telah peduli kepada masyarakat Kabupaten Lahat ditengah pandemi covid 19 saat ini. Perusahaan yang belum membantu masyarakat,  dihimbau untuk membantu, kepada masyarakat yang mampu juga kami harapkan uluran tangannya," sampainya. 

Share

Ads