loader

Ratusan Atlet Muba Dapat Bantuan Kemenpora

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Bantuan yang merupakan salah satu kegiatan pemerintah pusat terkait refocusing atau perubahan penggunaan anggaran dalam menangani pandemi COVID - 19, diberikan langsung Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz.

Bantuan yang diberikan dari Kemenpora tersebut, dia menjelaskan, berupa masker, hand sanitizer, suplemen, dan sabun cuci tangan guna menjaga kondisi dan stamina para atlet dalam rangka pencegahan Virus COVID - 19 sesuai anjuran pemerintah.

"Bantuan ini diberikan mengingat seluruh atlet dituntut untuk tetap berlatih secara mandiri dengan dipandu oleh pelatih dengan mengikuti protokol pencegahan penyebaran COVID-19. Jumlahnya 210 atlet dari PPLPD dan NP yang menerima bantuan," ujar Fariz, Jumat (3/7/2020).

Ditempat yang sama, Kabid Olahraga, Feri Affandi, menambahkan PPLPD Muba lahir tahun 2004, sampai sekarang sudah ada 16 cabang olahraga terbanyak di Indonesia dengan 150 atlet yang di bina dan 47 orang pelatih dengan sertifikat berlisensi.

"Atlet yang diberikan bantuan tak hanya dari PPLPD tapi atlet NPC juga diberikan bantuan dari Kemenpora," kata dia.

Sementara, Ketua NPCI Muba, Yulianto, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Dispora Kabupaten Muba yang telah memberikan bantuan dampak COVID - 19 kepada para atlet baik atlet Non disabilitas maupun atlet disabilitas untuk berlatih di rumah berupa bantuan vitamin, handstanizer, masker dan lainya.

"Kami sangat berterima kasih kepada pak Fariz yang telah memberikan secara langsung bantuan dari Menpora. Diharapkan bantuan ini dapat memotivasi para atlet untuk tetap berlatih selama masa pandemi COVID - 19 ini," tandas dia.

Share

Ads