Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua PKK Banyuasin dr. Fitri Askolani saat kunjunga, Senin (6/7/2020).

06 Juli 2020 16:45:46 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Fitri Askolani menyambangi kediaman anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus di Kelurahan Kedondong Rayem Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, Senin (6/7/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Fitri Askolani mengatakan, kunjungannya ntuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus. Bantuan yang diberikan kepada anak yatim berupa uang Rp10 juta untuk membangun WC. "Jadi kita bantu pembangunannya, jika lebih silakan dibelanjakan untuk keperluan rumah tangga seperti kompor dan sebagainya," kata dia.

Apalagi anak yatim ini sudah lama ditinggal kedua orang tuanya, bahkan ada adiknya yang diadopsi oleh keluarganya di Palembang. "Kami mewakili Pemda Banyuasin memberikan bantuan baik materi maupun pangan. Untuk kesejahteraan masyarakat," tegas dia.

Sebagai seoarang ibu, saya merasakan apa yang mereka rasakan, jika tidak ada orang tua, tentu tidak ada tempat untuk curhat dan sebagainya. "Saya harap pemerintah kelurahan dan kecamatan untuk lebih giat lagi mencari data warga seperti yang kita bantu," harap dia.

Sementara itu, Sri warga yang medapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada Fitri Askolani yang telah memberikan bantuan. "Saya memiliki 5 saudara, dan saya duduk di bangku sekolah menengah kejuruan," terang dia.

Orang tua kami sudah lama meninggal saat melahirkan adiknya yang bungsu, beberapa tahun yang lalu. "Saya harap kedepan saya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," harap dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 191