Berita :: GLOBALPLANET.news

26 Juli 2020 12:55:05 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Percut Seituan, AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK mengambil langkah cerdik dalam menguatkan imunitas dan kesehatan para personelnya di masa pandemi Covid-19.

Sebagai Kapolsek yang baru, ia mewajibkan para personelnya untuk ikut senam pagi di halaman Mapolsek, di Jalan Letda Sujono nomor 50, Kelurahan Bandar Selamat, Medan.

"Dan untuk tahap awal, kami telah menggelar senam pagi pada hari  Sabtu (25/7/2020) kemarin, dimulai pukul 08:30 WIB," kata Kapolsek yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Rianto SH melalui ponsel, Minggu (26/7/2020).

Ia mengatakan, kegiatan senam bersama dilakukan untuk menjalin persaudaraan sesama personel dan menjaga kesehatan anggota secara individu. "Kegiatan senam bersama ini akan rutin diadakan, minimal sekali semingg. Karena hanya di Sabtu saja kami dapat melaksanakan senam bersama setelah apel pagi," ungkap Rianto.

Yang menarik, ujar Kanit Reskrim Iptu Rianto, instruktur senam pagi pada hari Sabtu lalu justru seorang wartawati yang memang dikenal selalu tampil bugar dan sehat. "Kami dilatih senam oleh Bu Sri Sundari wartawati sebuah media online. Ibu Sri memang mahir senam dan selalu tampil sehat dan energik," ujar Rianto.

Saat senam bersama pada hari Sabtu lalu, Rianto menyebutkan selain dirinya,  yang hadir di antaranya Waka Polsek Neneng Armayanti, Kanit Sabhara H Manurung SH.

Lalu, Kanit Bhinmas Iptu M Rohim Dalimunte, Kanit Provos Aiptu Rachmad, Panit Reskrim Ahmad Akbar SH,  puluhan personel, dan Sri Sundari yang menjadi instruktur senam sekaligus menjadi anggota Pers Sniper Police Polrestabes Medan.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : Zul Mulkan 101