Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, saat melantik bidan PTT. (Foto : Ist)

27 Juli 2020 19:34:40 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Tahun ini sebanyak 5 Bidan PTT dilantik jadi ASN lingkup Pemkab Lahat. Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA berpesan agar dapat mengabdi secara maksimal. Baik saat di rumah mengabdi kepada keluarga atau suami, maupun di luar rumah kepada masayarakat.

 

 

Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, saat melantik bidan PTT. (Foto : Ist)

 

 

 

 

 

Kelima bidan PTT itu, diantaranya Sri Azrial Sutrianti unit kerja UPT Puskesmas Kecamatan Merapi. Munarti Dahlini, UPT Puskesmas Golden Gread Borneo Kecamatan Merapi Timur. Afridah, UPT Puskesmas Palembaja. Tri Septiana AmKeb, UPT Puskesmas Pajar Bulan. Terakhir, Asmiati AmKeb, unit kerja UPT Puskesmas Tanjung Sakti Pumi.

Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA usai melantik kelima bidan yang telah resmi menjadi abdi negara tersebut mengatakan, kepada lima bidan PTT yang baru dilantik, harus bisa mengabdikan diri secara maksimal. Baik pada masyarakat, pekerjaan, maupun pada suami di rumah. Sebagai abdi masyarakat, ASN dituntut memberikan panutan, pelayanan terbaik, dan profesinal. Namun juga jangan meninggalkan tanggung jawab di rumah.

"Untuk itu, harus ada perubahan yang dimulai dari diri sendiri. Perubahan disiplin agar memenuhi semua tanggung jawab yang diemban," ujar Haryanto, Semin (27/7/2020).

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, Drs M Areis Farhan mengatakan, kelima bidan PTT ini formasi tahun 2019. Bekerja sebagai tenaga medis, di UPT Puskesmas wilayah Kabupaten Lahat. Harapannya usai pelantikan ini, mereka bisa segera menyesuaikan sebagi PNS, bekerja dengan sebaik baiknya.

"Apalagi di masa pandemi covid-19, mereka dituntut lebih fokus sebagai tenaga kesehatan untuk melayani, dan membantu penangan covid -19," katanya.

 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 132