loader

Gowes Sambil Berbagi, Komunitas Sepeda ASN Palembang Sambangi Korban Kebakaran

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kali ini rombongan yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Syailendra Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Minggu (13/9/2020). 

Pada kesempatan kali ini, Komunitas ASN bersepeda ini memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Syailendra Palembang. 

"Ada yang bantu beras, indomie, minyak dan sembako lainnya untuk korban kebakaran," kata Ratu Dewa. 

Dewa mengatakan, kegiatan sosial ini rutin dilakukan tiap pekannya. Sembari olahraga sepeda, ia bersama jajaran mengunjungi masyarakat berkeliling kecamatan untuk membantu warga. 

"Pada minggu ini kami bersepeda di wilayah Seberang Ulu I untuk mengunjungi warga yang baru saja menjadi korban kebakaran. Jadi kegiatan kita ini rutin, untuk membantu warga sambil berolahraga," jelasnya. 

Menurut dia, pekan depan pihaknya akan melakukan hal serupa di wilayah lainnya yang ada di Kota Palembang. Kegiatan sosial ini akan dilakukan jika ada ASN dan non PNS yang dapat musibah atau sakit, bersepeda sambil silaturahmi.

"Insyaallah kami akan telusuri dari lorong ke lorong. Setiap Kecamatan sambil nampung aspirasi warga," singkat dia. 

Harapannya dengan adanya kegiatan berbagi ini, bisa membantu mengurangi beban masyarakat. 

"Giat olahraga kami selain menyehatkan badan, sekalian juga bisa memantau kondisi masyarakat sekaligus bisa memberikan bantuan, semua dilakukan spontan dari para ASN bersepeda ini," tutupnya. 

Share

Ads