loader

Pengurus KONI Palembang 2021-2025 Dilantik, Dipasang Target Juara Umum Porprov Sumsel ke-XIII

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Para pengurus KONI Palembang 2021-2025 dilantik langsung oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin dan disaksiskan oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Meskipun Porprov 2019 lalu Kota Palembang sempat tertinggal, namun hal ini tidak menjadikan luntur semangat para atlet untuk bangkit kembali guna mengharumkan nama kota Palembang tercinta. November nanti sebagai target juara umum," ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo kepada para pengurus KONI Palembang, Rabu (3/3/2021).

Menurut Harnojoyo, sudah selayaknya Kota Palembang harus bangkit di prestasi olahraga, lantaran fasilitas yang memadai untuk semua cabang olahraga yang diperlombakan semuanya terdapat di Palembang.

“Perlu kita ingat bahwa fasilitas yang ada di kota kita ini sangat memadai, berbagai cabor olah raga juga ada di Jakabaring,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Periode 2021-2025 Anton Nurdin, sangat optimis untuk membawa Palembang keluar sebagai juara umum pada Porprov ke-XIII mendatang, jika melihat kesiapan semua jajaran kepengurusannya dalam memajukan dunia olahraga.

“Langkah awal kita sekarang menyiapkan seleksi-seleksi, tentunya potensial yang nanti akan menjadi wakil dari Kota Palembang. Yang kedua kita kerja sama dengan Dispora baik Provinsi dan Kota Palembang untuk membuat regulasi sehingga adik-adik atlet yang masih bersekolah di Kota Palembang,” jelasnya.

Disinggung mengenai adanya prajtek jual beli atlet, Anton menegaskan pihaknya sama sekali tidak membenarkan hal tersebut. "Perlu kita ingat tidak ada istilah dijual beli atlet ke kabupaten kota lainnya. Untuk persiapan Porprov sendiri, ya kita sekarang lagi mengadakan secara fleksibel," tegas dia. 

Share

Ads