loader

Sebut Peran Penting Sawit, Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Andalas Forum III

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi kegiatan Andalas Forum III yang diselenggarakan Gabungan Pengusaha Sawit Indonesia (GAPKI) dan Penghimpun Dana BPDPKS. Kegiatan digelar di BW Luxury Hotel Jambi, Senin (28/11/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 28-29 November 2022, dengan mengusung tema "Menjaga keberlanjutan industri sawit sebagai komoditas strategis Indonesia yang ramah lingkungan". Kegiatan dihadiri perusahaan anggota GAPKI di pulau Andalas (Sumatera) yakni Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Bangka Belitung. 

Ketua Panitia Edi Rukmanto mengatakan, Andalas Forum III akan selalu mendukung kemajuan dan pengembangan industri kelapa sawit sebagai pilar pembangnunan nasional. Forum ini menjadi ruang bertemu para pemangku kepentingan (Stakeholder) industri kepala sawit.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendukung kemajuan dan pengembangan industri kelapa sawit di Indonesia, sehingga pengelolaan perkebunan sawit yang maksimal dan sesuai peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Tak hanya itu, Edi juga menjelaskan, kegiatan yang dihadiri oleh Ketua umum GAPKI Joko Supriono dan Direktur penghimpun dana BPDPKS Sunari tersebut untuk saling berbagi informasi terkait perkembangan pengelolaan kelapa sawit di setiap provinsi.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler