loader

Pagaralam Rayakan HUT Ke-21, Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Khusus

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kota Pagaralam merayakan HUT ke-21 pada Selasa (21/6/). Gubernur Sumsel Herman Deru yang hadir secara langsung pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pagaralam menyampaikan sejumlah pesan khusus atau wejangan untuk pemerintah kota di Kaki Gunung Dempo ini.  

Herman Deru memberikan beberapa wejangan untuk mendorong Pagaralam agar segera menjadi Kota yang semakin maju dan berkembang. Selain memulai inovasi-inovasi kecil, Ia juga menyarankan agar Pemkot Pagaralam dan pemangku kepentingan, BUMD, swasta dan masyarakat mulai menentukan apa saja produk unggulan yang dapat menjadi identitas khas/iconic Kota Pagaralam. 

Pagaralam ini menurutnya punya banyak potensi, dengan lahan yang luas dan kesuburan tanah ditambah etos kerja mestinya Pagaralam sudah bisa menguasai pasar sayur mayur di Sumsel. 

"Kalau ke Bogor orang tahu kacang Bogor. Nah kalau ke Pagaralam apa? Ini harus segera ditentukan, karena potensinya banyak disini. Yang pastinya pertanian seperti sayur," jelas Herman Deru. 

Untuk melahirkan produk unggulan beridentitas Pagaralam itu diperlukan sinergi semua pihak untuk bekerjasama dan berbagi tugas. 

"Di Ranau juga ada terong yang terkenal, makanya Pagaralam  harus buat produk identitasnya dan kita masifkan. Di HUT ke-21 ini harus ada ciri khas inovasi pertanian dari Pagaralam," jelasnya. 

Share

Ads