loader

Pagaralam Rayakan HUT Ke-21, Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Khusus

Foto

Menurut Herman Deru jika bicara inovasi, tak hanya soal menghasilkan produk. Namun mengubah mindset juga merupakan bagian dari inovasi misalnya dari yang tadinya hanya bisa membeli bahan dapur seperti cabai dan bawang berubah mulai menanam sendiri. 

"Inovasi  kecil saja cukup asal hasilnya ada. Daripada kita ngotot membuat perubahan besar tapi tidak ada hasilnya," jelas Herman Deru. 

Di moment HUT Pagaralam ke-21 ini Herman Deru mengajak masyarakat semangat berinovasi agar Kota Pagaralam lebih sejahtera. 

"Sejahtera itu tidak datang tiba-tiba tapi butuh upaya dan sinergitas apalagi Pagaralam ini dikepung daerah Provinsi lain. Pererat hubungan  yang sudah terjalin karena jika kita bersatu maka akan jadi kekuatan," ujar Herman Deru. 

Tak hanya produk pertanian, kelebihan Pagaralam yang bisa diunggulkan lainnya adalah Kota ini yang telah dicanangkan sebagai Green City. 

"Ini harus dipromosikan terus dalam berbagai kesempatan. Agar masyarakat Pagaralam dan luar jadi tahu karena ini membanggakan. Karena Green City ini masih jarang bahkan untuk perkotaan masih sedikit sekali di dunia. Apalagi di 2060 negara didunia sepakat menggunakan energi terbarukan," tambahnya. 

Iapun menyarankan agar Pemkot Pagaralam tidak irit promosi karena kota biasanya cenderung mengandalkan pendapatan daerah dari sekror jasa dan pariwisata. " Makanya banggakan betul Vreen City ini. Salut untuk warga yang sudah menjaga hutan dan kelestarian sungai," jelasnya. 

Di tempat yang sama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan sangat bahagia karena Gubernur Sumsel berkenan hadir langsung pada HUT Kota Pagaralam ke-21. 

Hari ini menjadi bersejarah karena peringatan HUT Pagaralam sudah dapat dilakukan hampir secara normal setelah pandemi dua tahun terakhir. "Kami terus bersemangat agar Pagaralam dapat menjadi kota yang maju dan berkembang serta berkontribusi bagi daerah lain," jelasny Alpian. 

Share

Ads