loader

Ketum KONI Jambi Budi Setiawan Hadiri Launching Logo hingga Maskot PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Budi Setiawan menghadiri Grand Launching Logo, Maskot dan Tagline PON XXI 2024 di Lapangan Lapangan Astaka, Deli Serdang, Minggu (29/1/2023).

Launching dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, anggota DPR RI Johar Arifin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua KONI se-Indonesia dan ribuan masyarakat Sumatera Utara. 

Budi Setiawan mengatakan, dengan launching Maskot, maka 588 hari lagi  PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 akan diselenggarakan, yaitu pada 8 September 2024.

"KONI Jambi akan menyelenggarakan Porprov, Porwil dan Pra PON, dengan tujuan untuk mencari atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi untuk persiapan PON Aceh Sumut nanti," ujarnya.

Tak hanya itu, Budi  juga menjelaskan, dengan adanya Porprov, Porwil dan Pra PON, KONI bisa menilai dan menyeleksi atlet yang benar-benar siap berlaga di PON XXI Aceh-Sumut. 

"Setelah pelaksanaan Porprov, Porwil dan Pra PON maka kita tau berapa jumlah cabang olahraga yang akan kita berangkatkan untuk mengikuti PON Aceh-Sumut nanti," tutup Budi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebagai tuan rumah untuk bekerja keras dalam menyukseskan penyelenggaraan PON  Aceh-Sumut.

"Harapannya, Pemerintah Sumatera Utara beserta seluruh masyarakat harus menyambut kepercayaan ini dengan menunjukkan kerja keras, kerja serius dan koordinasi," ungkap Zainudin Amali.

PON XXI akan diselenggarakan di dua daerah yaitu Aceh dan Sumatera Utara yang dimulai tanggal 8 September 2024. Menpora menyebut PON di dua daerah ini merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia.

"Karena ini merupakan pengalaman kita yang pertama. Belum pernah dua daerah melaksanakan sekaligus, ini tidak mudah. Maka koordinasi antara Aceh dan Sumatera Utara harus intensif lagi dan juga dengan KONI Pusat yang mengkoordinasikan semuanya," katanya.

Share

Ads