loader

Pemuda Tani HKTI Sumsel Terbentuk, Mawardi Yahya Minta Milenial Buang Gengsi Jadi Petani

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Apalagi di Sumsel banyak petani yang sukses. Mulai dari petani padi, karet, sayuran, sawit hingga kopi yang tersebar di Kabupaten dan Kota di Sumsel.

"Saya mengajak Pemuda Tani HKTI di Sumsel agar tidak gengsi. Profesi sebagai pertani adalah pekerjaan mulia dan tidak mengurangi marwah di mata masyarakat,"  tegasnya saat memberikan  kata sambutan acara pengukuhan pengurus Pemuda Tani HKTI Sumsel di Graha Bina Praja, Senin (22/2/21).

Ekonomi menjadi sektor yang sangat penting dalam tatanan kehidupan, termasuk jalannya roda pemerintahan.  Apalagi Sumsel kaya dengan SDA berupa sektor pertanian yang masih membutuhkan sentuhan teknologi dalam memacu pertumbuhan pertanian secara maksimal dalam rangka menjadi daerah ini sebagai lumbung pangan nasional. 

Untuk itu kehadiran Pemuda Tani HKTI,  diharapkannya  bisa memberikan angin segar bagi kemajuan pertanian Sumsel. Terutama dalam peningkatan kualitas SDM di sektor pertanian.

"Pengurus Pemuda Tani HKTI harus memberikan pengertian kepada pemuda lainnya di Sumsel. Jangan malu bertani, karena tidak mengurangi harkat dan martabat," tegasnya.

Di sisi lain, Mawardi juga berharap, Pemuda Tani HKTI Sumsel ikut berperan aktif dalam berbagai sektor pertanian di Sumsel. Sehingga mampu menjawab persoalan yang dihadapi para petani.

“Buatlah inovasi agar petani tidak lagi harus berjibaku dengan cara bertani konvensional. Melainkan bertani dengan menggunakan teknologi. Sehingga  dengan tenaga dan biaya yang sedikit  namun mampu mencapai hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum DPD Pemuda Tani HKTI Sumsel, Syahrin mengaku siap mengemban amanah untuk menciptakan petani milenial di Sumsel. 

"Kita akan melakukam sosialiasi kepada masyarakat, memberikan contoh dalam peningkatan pertanian yang inovatif," ucapnya.

Share

Ads