loader

Pengurus Apindo Sumsel Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Jajaran pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumsel periode 2022-2027 resmi dikukuhkan pada Senin (01/6/2024) di Hotel Aryaduta Palembang.

Pengukuhan dilakukan sebagai tindak lanjut hasil keputusan Musyawarah Musyawarah Provinsi Sumsel yang diikuti sebanyak 40 anggota pada 24/03/2022 yang lalu, yang memilih kembali Sumarjono Saragih sebagai Ketua Apindo Sumsel periode 2022-2027.

Pengukuhan di dipimpin langsung oleh Ketua Umum Apindo Shinta W. Kamdani dan dihadiri oleh PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi S.H. M.SE, serta pengusaha dari beragam sektor.

Ketua Umum Apindo Shinta W. Kamdani mengatakan generasi baru Apindo mengusung semangat inklusivitas, bahwa Apindo sebagai wadah pengusaha berkomitmen untuk berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat program-program unggulan.

“Apindo di daerah harus menjadi tonggak sejarah transformasi dengan menghasilkan sejumlah program unggulan sebagai upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi untuk pembangunan nasional,” ujar Shinta.

Pengurus Apindo Sumsel yang baru selain membuat program baru juga harus besinergi secara Pentahelix dengan Pemerintah daerah, Akademisi, Badan/Pelaku Usaha, Masyarakat atau Komunitas, serta Media.

"Kami harapkan kepengurusan baru akan semakin memperkuat relasi APINDO dengan Konfederasi, demi menciptakan hubungan Industrial yang harmonis dengan berlandaskan spirit kolaboratif.” jelasnya.

Dalam sambutannya Sumarjono Saragih mengungkapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak hingga dalam kepemimpinannya APINDO Sumsel bisa eksis untuk berkontribusi bagi kemajuan dunia usaha di Sumatera Selatan.

“10 tahun memimpin APINDO sumatera selatan ada banyak tantangan, namun semua bisa dilalui karena kerja sama yang baik. Baik pengurus, anggota dan semua pihak," ujarnya.

Sumarjono juga menyampaikan bahwa ke depan akan berusaha membawa APINDO lebih baik lagi, menjadi organisasi yang berkolaborasi untuk mencari solusi bagi kemajuan bangsa terutama Sumatera Selatan.

“Amanah yg diberikan kepada saya untuk 5 tahun ini adalah kepercayaan APINDO, kita berharap dapat berkontribusi untuk bangsa melalui pengembangan usaha, inovasi dan regenerasi akan dilakukan demi kemajuan APINDO," ujarnya.

PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi S.H. M.SE, memberikan selamat kepada pengurus Apindo Sumsel yang baru saja dilantik. "Kami berharap Apindo dapat bekerjasama dengan pemerintah terutama dalam membangun ekonomi daerah," katanya.

Pihaknya mengharapkan APINDO dapat peka terhadap permasalahan yang dihadapi dunia usaha. 

“Semoga APINDO sumsel dapat bekerja semakin baik dan dapat menyiapkan regenerasi kepengurusan Apindo agar kinerja organisasi dapat terus berjalan dengan semakin baik lagi,” ucapnya.

Share

Ads