loader

Berkas Perkara Pembunuhan-Pemerkosaan Siswi SMP di Kuburan Cina Dilimpahkan ke Jaksa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penyidik PPA Satreskrim Polrestabes Palembang melimpahkan berkas perkara pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap korban Aa (13) ke Jaksa Penutupan Umum (JPU) Kejaksaaan Negeri (Kejari), Kamis (19/9/24). Kasus ini viral dan menghebohkan warga.

"Berkas perkara telah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum artinya sudah P21 sudah lengkap. Perhari ini penyidik melaksanakan tahap dua artinya penyerahan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Sunarto, Jumat (20/9/2024).

Penyidikan dari pihak kepolisian telah selesai sebab berkas perkara sudah lengkap. Masih kata Sunarto, tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke JPU Kejari Palembang. "Tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum," ujarnya.

Tersangka IS (16) dan ketiga tersangka lain yang berada di panti rehabilitasi di Ogan Ilir NS (12) MZ (13) dan AS (12) juga diserahkan ke JPU Kejari Palembang. "Semua (tersangka), termasuk yang di panti rehabilitasi Ogan Ilir," katanya.

Diberitakan sebelumnya, ungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan remaja putri di kuburan cina Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), AA (13) telah berjalan 14 hari. Polisi targetkan berkas perkara diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang minggu ini.

Diketahui, AA (13) ditemukan tewas pada Minggu (1/9/2024) di kuburan cina, TPU Talang Kerikil, Kecamatan Sukarami, Palembang. Berdasarkan penyelidikan, siswa kelas 2 SMP tersebut ternyata menjadi korban pemerkosaan oleh IS (16), MZ (13), NS (12), dan AS (12). 

Share

Ads