loader

Trump Positif Covid-19, Kim Jong Un Sampaikan Pesan 'Menohok'

Foto

PYONGYANG, GLOBALPLANET. - KCNA memberitakan bahwa Kim menyampaikan rasa simpati dan salam hangatnya untuk Trump beserta istri.

"Ia sangat berharap agar mereka lekas pulih. Dia berharap mereka pasti bisa melewatinya," bunyi laporan media pemerintah Korut itu pada Sabtu (3/10).

Kim dan Trump menjalin hubungan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan mengelar pertemuan pertama antara presiden AS dan pemimpin Korut. Trump pernah mendeklarasikan bahwa mereka 'jatuh cinta' setelah saling bertukar surat. 

Upaya untuk menekan Korut agar menyerahkan program nuklirnya dengan imbalan penghapusan sanksi gagal setelah sejumlah pertemuan yang mengarah pada kesepakatan denuklirisasi kandas. Namun, kedua pemimpin tersebut masih berbalas pesan.

Trump bersama sang istri Melania Trump positif Covid-19.

Sebelum Trump dan Ibu Negara AS itu positif, penasihat seniornya Hope Hicks sudah lebih dulu dinyatakan terinfeksi coronavirus. Status positif itu diumumkan sendiri oleh Trump melalui unggahannya di Twitter. "Malam ini, saya dan @FLOTUS (akun resmi Ibu Negara Melania-red) terkonfirmasi positif Covid-19," tulis Trump. "Kami akan menjalani karantina dan pemulihan secepatnya," tutur Trump sebagaimana diberitakan JPNN.com, Sabtu (3/10/2020).

 

 

Share

Ads