loader

Aksi Pencurian Uang Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi pencurian dilakukan orang tidak dikenal terekam kamera CCTV, pelaku mencuri kotak amal masjid Al - Falah, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (26/4/23). 

Tidak tanggung - tanggung pelaku melancarkan aksinya dengan merusak dan mencongkel bagian atas gembok kotak amal setidaknya dua buah kotak amal di dalam masjid di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ditemui, Pengurus Masjid Al - Falah bernama Ali (50) mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB. 

"Dari rekaman kamera CCTV yang terpasang pada masjid, terlihat pelaku melancarkan aksinya seorang diri dan pelaku seorang pria yang tidak pernah saya lihat sebelumnya," jelasnya, Kamis (27/4).

Dijelaskan Ali bahwa saat kejadian dirinya sedang berada di ruangan pengurus masjid, sedangkan posisi pintu masjid tidak terkunci.

"Saat peristiwa terjadi saya sedang berada di ruangan pengurus masjid, setelah kejadian saat saya periksa posisi gembok sudah rusak," ujarnya. 

Lebih jauh Ali mengatakan ada dua kotak amal yang dirusak dan diperkirakan uang sebanyak Rp300 ribu dibawa kabur pelaku. "Diperkirakan uang kotak amal semuanya diambil pelaku Rp300 ribu, terakhir kotak amal dibuka pada hari Sabtu (22/4/23) lalu," ungkap Ali.

Menurut Ali dirinya sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas kepolisian melalui sambungan telpon. "Kita sudah beritahu petugas kepolisian usai kejadian," tutupnya. 

Share

Ads