loader

Jaga Zero Covid-19, Pedagang di PALI Mulai Jalani Rapid Tes

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Seperti terpantau di Pasar Impres Pendopo Kecamatan Talang Ubi, puluhan pedagang di pasar terbesar di Kabupaten PALI itu melakukan rapid tes satu persatu.

"Sebelumnya telah kita lakukan rapid tes di Pasar Tanah Abang. Dan kali ini selain di pasar Pendopo juga di pasar kalangan Desa Tempirai," ujar Junaidi Anuar SE MSI, Ketua Gugus tugas Kabupaten PALI, Rabu (13/5/2020).

Dari hasil rapid tes di pasar Tanah Abang, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (DPMD) Kabupaten PALI menyebut bahwa tidak ada satu pun ditemukan warga yang terpapar. 

"Alhamdulillah negatif semua, rapid tes ini juga akan kami lakukan terhadap para supir travel untuk memastikan wilayah Bumi Serepat Serasan aman dari wabah corona," tukasnya. 

Sementara itu, dr Zamir juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 kabupaten PALI menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan rapid tes lebih dari 300.

"Saat ini PALI masih aman. Hasil rapid tes semuanya negatif. Adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), alhamdulillah sudah keluar hasilnya negatif dan ODP yang masih diawasi sisa 5 orang lagi," terang dr Zamir.

Share

Ads