loader

Pasien Positif Covid-19 di Muba bertambah, Berstatus OTG 01

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muba, Seftiani Peratita SS MKes, mengatakan, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia 28 tahun dan menjadi pasien ketujuh di Muba berstatus positif Covid-19.

"Kasus OTG 01 ini kronologinya adalah kontak erat dengan kasus konfirmasi 04 PDP 41 merupakan penularan setempat (Lokal), sebelumnya telah diisolasi di gedung sehat Bayung Lencir," ujar Seftiani.

OTG kasus 01 terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab diterima hari Rabu (20/5/2020). Dimana pasien langsung dieksekusi oleh tim tenaga medis penanganan Covid-19 di RSUD Bayung Lencir. "Saat ini OTG 01 ini sudah dirawat di RSUD Bayung Lencir," kata dia.

Berdasarkan data pada 20 Mei 2020, jumlah ODP di Muba tercatat sebanyak 318, selesai pemantaun sebanyak 281 dan Proses pemantauan 37. Selanjutnya pumlah PDP sebanyak 56, selesai pengawasan 33 dan proses pengawasan 23.

"Sedangkan jumlah OTG yang tercatat 161, Selesai dipantau 54, proses pemantau saat ini 107," ucap dia.

Sementara, Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan, warga Muba tetap waspada dan bersama mentaati himbauan yang sudah dikeluarkan Pemerintah.

"Kita harus membantu tim medis dengan hidup normal baru yakni setiap warga keluar rumah wajib melengkapi diri dengan masker atau APD , jaga jarak (physical distancing) atau jarak fisik, sering cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga kesehatan serta kebersihan diri tingkatkan imun tubuh dengan pola hidup sehat," tandas dia.

OTG

Share

Ads