loader

Sembuh dari Corona, Pasien Asal PALI Pulang ke Rumah

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dijelaskan Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, dr Xamir Alvi SH MHKes, kabar baik tersebut disampaikan oleh pihak rumah sakit Kota Prabumulih dimana pasien tersebut menjani isolasi dan pemulihan, Kamis (4/6/2020).

"Pihak rumah sakit tempat pasien tersebut dirawat menghubungi kita, memberitahukan bahwa setelah hasil swab tes ketiga atau hasil swab tes berturut dua kali menunjukkan negatif, jadi pasien sudah diperbolehkan pulang kerumah," jelas dr Zamir, Jumat (5/6/2020).

Meskipun sudah diperbolehkan pulang, lanjut Kepala PSC Kabupaten PALI, bahwa yang bersangkutan tetap akan menjalankan prosedur kesehatan Covid-19.

"Hari ini (Jumat 5/6/2020) pasien dijemput oleh tim PSC Tanah Abang, dimana domisili pasien tersebut. Meskipun dinyatakan sembuh, yang bersangkutan tetap harus menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, sesuai prosedur kesehatan," jelasnya.

Selain itu, lanjut dr Zamir, meskipun selama masa isolasi pasien dalam keadaan normal dan saat ini dalam kondisi sehat, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap pasien sembuh tersebut.

"Selama isolasi mandiri pasien tetap kita pantau, dan tetap kita berikan asupan vitamin serta kebutuhan lainnya. Semoga dengan dinyatakannya sembut pasien Covid-19 asal PALI ini, tidak ada lagi kasus positif di daerah kita," pungkasnya.

Share

Ads