loader

Positif Covid-19 PALI Terus Bertambah Menjelang New Normal

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi membenarkan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 transmisi lokal, yang ada hubungannya dengan kasus sebelumnya.

"Kasus nomor 14 jenis kelamin laku-laki usia 27 tahun dan kasus nomor 15 seorang perempuan umur 77 tahun. Keduanya asal kecanatan Talang Ubi yang hasil swab tesnya keluar hari ini (Jumat 19/6/2020)," jelas dr Zamir.

Ada sebanyak 45 hasil swab tes yang keluar dari BBLK Palembang dengan rincian dua positif Covid-19. "Kedua orang yang dinyatakan positif tersebut bertetangga, dan telah dijemput tim PSC untuk kemudian dilakukan tindakan lanjutan dan di isolasi di RSUD," bebernya.

Dengan adanya penambahan itu, lanjutnya, jumlah terkonfimasi positif Covid-19 di PALI menjadi 15 kasus. Satu orang sudah dinyatakan sembuh. "Alhamdulillah semua pasien keadaanya fit, baik yang diisolasi di RSUD PALI ataupun di Rumah Sehat Talang Kerangan. Untuk dua penambahan ini memang sebelumnya telah diisolasi mandiri di rumah masing-masing sesuai hasil tracking kasus sebelumnya, jadi tergolong OTG," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dr Zamir mengajak masyarakat PALI tetap patuhi protokol kesehatan. "Jangan anggap remeh wabah ini. Sebab penyebarananya sangat cepat. Untuk itu, kita dituntut untuk mewaspadai dan tetap patuhi protokol kesehatan sesusai standar Covid-19," ajaknya.

Share

Ads