loader

Pemkab Lahat Gratiskan Warganya Ber-KB

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ujang Kurniawan SE MM melalui Kabid KB Hj Niken Ekodiati SAg mengungkapkan, melalui program yang diberikan Bupati Lahat, Cik Ujang SH ber KB saat ini tidak dipingut biaya. Mulai dari KB Implan, Pil, Kondom, sunti 3 bulan dan Ayudi. 

" Ya, itu program pak Bupati ber KB tidak bayar atau gratis, kalau dulu pemasangan KB dikenakan biaya,  sedangkan program bupati seluruhnya termasuk obat tidak dikenakan biaya," ujarnya saat dibincangi,  Jumat (6/11)

Hj Niken juga menjelaskan, untuk pemasangan KB dapat dilakukan di Puskesmas wilayah masing-masing. Pihaknya, hanya mendistribusikan sesuai permintaan dari Fasilitas Kesehatan (Faskes).

" Kalau ber KB ke Puskesmas dengan membawa KTP, kita hanya mendistribusikan sesuai permintaan faskes, termasuk obatnya juga," sampainya. 

Kemudian, selain pemasangan KB dilakukan di Puskesmas, pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga melakukan pelayanan di Kecamatan kecamatan, terlebih saat ada momen hari besar, dengan mobil Muyan yang telah dilengkapo pasilitas pendukimg untuk melayani pemasangan KB dengan mengandeng tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas tersebut.

KB

Share

Ads