loader

Ibu Hamil Bisa Yoga Gratis di RSUD PALI, Begini Cara Daftarnya

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Hal itu disampaikan Direktur RSUD PALI, dr Hj Tri Fitrianty, meski pandemi namun pelaksanaan senam yoga untuk ibu hamil tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan mewajibkan memakai masker serta membatasi jumlah peserta sebanyak lima orang setiap kegiatan. 

"Yoga merupakan salah satu upaya menyehatkan Bumil menjelang persalinan. Selain itu, sebagai upaya memberdayakan diri ibu sejak masa kehamilan dengan olah fisik serta menyiapkan pikiran positif ibu untuk proses persalinan," terang dr Fitri, Minggu (31/1/21).

Jadwal kegiatan yoga, dr Fitri menyebut bahwa tidak dilakukan setiap hari melainkan hanya satu minggu sekali yaitu hari Selasa dengan instrukrur dari pihak rumah sakit. 

"Semuanya gratis, hanya saja waktunya setiap hari Selasa dan wajib terapkan protokol kesehatan. Jangan sampai peserta terlarut dengan mengabaikan prokes. Diharapkan ibu hamil bisa menjalani kehamilan yang sehat serta persalinan yang nyaman dan menyenangkan," tukasnya. 

Lanjut dr Fitri bahwa sebelum peserta ikut senam yoga, terlebih dahulu harus mendaftar melalui layanan whatsapp 0882-6049-4063 kemudian di data.

"Ini agar tertib dan saat pelaksanaanya nanti tidak menimbulkan kerumunan apabila pesertanya banyak, namun akan dilakukan beberapa sesi dibagi sekali senam lima orang. Karena selain physical distensing dalam menghindari penyebaran covid-19 juga keterbatasan ruangan. Mudah-mudahan dengan pelayanan ini bisa membantu masyarakat terutama Bumil yang pada akhirnya disamping orang tua sehat juga melahirkan generasi kuat dan cerdas," harapnya.

 

 

 

Share

Ads