loader

Jumlah Lansia Palembang yang Divaksin Terus Bertambah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Plt Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Mirza Susanty mengatakan, sejak vaksinasi lansia dimulai, jumlahnya terus bertambah.

"Lansia yang menerima vaksin baru sekitar 9.000 orang dan terus bertambah, jadi saat ini kurang lebih baru 17 persen yang sudah di vaksin dari total sasaran lansia yakni 66.141 orang, " ungkap Mirza Susanty ketika dijumpai, Jumat (12/3/2021).

Terkait mekanisme pendaftaran penerima vaksin, ungkap Mirza, pihaknya telah menyebarkan link pendaftaran vaksin melalui media sosial Dinkes Palembang.

"Informasi vaksinasi ini sebelumnya telah kita sebarkan melalui medsos, jadi kami imbau masyarakat segera mendaftarkan keluarganya yang lansia supaya dapat dijadwalkan proses vaksinasinya," jelasnya.

Hari ini, lanjut dia, puluhan lansia menjalani vaksinasi massal yang digelar selama 3 hari ini tepatnya pada tanggal 12,15 dan 16 Maret 2021. Berlangsung di Lantai 3 Palembang Icon Mall.

"Hari ini sampai tiga hari ke depan kami vaksin lansia-lansia yang sudah mendaftarkan dirinya. Target sebanyak-banyaknya karena saat ini stok vaksin masih ada sekitar 53.200 dosis, " terang dia.

Share

Ads