loader

Herman Deru Ajak Warga Sumsel Jaga Pola Hidup Sehat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik hadirnya Apotek Riski Farma di Jalan Kapten Abdullah Talang Putri Plaju Palembang. Dalam peresmian apotek, Herman Deru mengajak warga menerapkan pola hidup sehat.

"Ini adalah sebuah permulaan yang sangat mulia yakni memberikan pelayanan bagi masyarakat," kata Herman Deru saat Grand Launching Apotek Riski Farma, Minggu (4/6).

Menurut Herman Deru kebaradaan Apotek ini selain memberikan pelayanan kepada masyarakat juga sebagai pendukung programnya mewujudkan Sumsel Health Tourism.

"Saya punya cita-cita besar yaitu health tourism, tentu tidak cukup hanya tenaga kerja yang memumpuni tapi perlu ditunjang dengan lingkungan seperti formasi dan apotek dan sebagainya," ungkapnya.

Karena itu Herman Deru  berharap  setiap rumah sakit yang ada di Sumsel memiliki keunggulan yang berbeda. Seperti rumah sakit Hermina khusus anak, rumah sakit Pertamina ada juga ditonjolkan dan rumah sakit lainnya.

"Harap kita orang Sumsel tidak perlu jauh-jauh berobat karena di Sumsel banyak pilihan. Tapi kita yang paling penting itu adalah bagaimana hidup sehat," ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Herman Deru cara hidup sehat itu diajarkan oleh zaman nenek moyang dengan pola makanan yang baik. 

"Mencegah biar tidak sakit itu salah satunya adalah konsumsi makanan. Mari dari sekarang kita jadikan sehat dengan cara mencegah," tutupnya.

Grand Launching Apotek Riski Farma ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Palembang, Apt. Erjon dan Pemilik Apotek Rizki Farma, Rizki.

Share

Ads