loader

Hut Bhayangkara Ke-77, Waka Polda Resmikan Kegiatan Bakti Kesehatan Gratis

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Waka Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol M Zulkarnain SIk, MSi secara langsung membuka kegiatan Bakti Kesehatan gratis, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023 dengan tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Untuk Indonesia Damai', bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendikia Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (14/06).

Brigjen Pol Zulkarnain, SIK, MSi, mengatakan bahwa kondisi dan tantangan di zaman saat ini, dibidang kesehatan perlu penanganan yang lebih serius. Di sisi lain kebutuhan dan perekonomian yang masih dalam kondisi belum cukup baik pasca dampak covid-19, membuat masyarakat masih sulit ntuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang layak. 

"Untuk itu, melalui kegiatan bakti kesehatan kita ini, jelas memberikan dampak positif untuk terbangunnya indisi kesehatan masyarakat yang lebih baik," ungkap Brigjen Pol Zulkarnain, disampingi AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo Sp PD FINASIM. Karumkit Bhayangkara Moh Hassan Palembang.

Polisi bintang satu ini menjelaskan, kegiatan bakti kesehatan ini merupakan wujud nyata Kemitraan Polri dengan masyarakat, dimana kita menyadari bahwa Kemitraan Polri dengan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Dengan adanya Bakti Kesehatan ini, diharapkan dapat membantu saudara kita yang sedang dalam kekurangan dan kesusahan, semoga Allah SWT, senantiasa meridhoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan kita semuanya," harapnya.

Sementara itu. AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo Sp PD FINASIM. Karumkit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang. Mengatakan jika kegiatan Bakti Kesehatan gratis ini diselengarakan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang.

Salah satunya kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) pijat jantung dan Pengobatan Massal. Pengobatan Gigi. Khitanan gratis. Vaksin covid - 19 gratis. Donor Darah. Pemeriksaan ibu hamil dan bayi dibawa 2 tahun, ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023.

"Hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan dalan rangka HUT Bhayangkara, kita melaksanakan Bakti Kesehatan, di Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe," bebernya 

Pelaksanaan kegiatan Bakti Kesehatan kali ini dengan target. "Untuk Pelatihan BHD pijat jantung untuk 500 anak pesantren. Pengobatan massal, pengobatan umum dan pengobatan gigi targetnya 1.000 pasien. Ada donor darah targetnya 50 kantong, untuk sunatan targetnya 50 dalam perjalanan sudah mencapai 70."

"Pada vaksinasi target 500 dan pengobatan dan pemeriksaan ibu hamil dan anak bayi di bawa usia 2 tahun dalam rangka pencegahan stunting masing masing targetnya 50," jelas Wahono.

Disinggung soal dipilihnya lokasi Bakti Kesehatan di Pondok Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe, dituturkan Karumkit Bhayangkara Palembang, selain target anak sekolah juga berbagai dengan masyarakat sekitar pondok.

"Kita pilih di pesantren ini pertama karena Pelatihan BHD ini untuk anak sekolah dan anak anak pesantren, kedua kita ingin berbagai dengan masyarakat sekitar pondok," jelasnya

Share

Ads