loader

Remaja ini Langsung Diringkus Usai Menikam Pelajar hingga Tewas

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Sedangkan tersangka ditangkap di rumahnya pada Minggu (1/3/2020) sekira pukul 06.00 WIB oleh Team Macan Komering Polsek Pampangan.

Kasubag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah ketika diwawancara GLOBALPLANET, Minggu (1/3/2020) menjelaskan, tindak pidana pembunuhan yang dialami oleh remaja yang masih duduk di bangku SMA tersebut terjadi sekira pukul 23.00 WIB, tadi malam. 

Ketika itu, Ilham Wahyudi (korban -red) bersama teman-temannya, Wiranata (15), Reihan (20) dan Yuda Pratama (14), sedang main kerumah pacarnya yang bernama Heryani, di Desa Keman Baru Kecamatan Pampangan. Lalu tiba-tiba korban dipanggil oleh pelaku, Aksai (tersangka -red), untuk turun dari rumah tersebut.

"Setelah korban turun dari rumah terjadilah keributan antara pelaku dan korban, pada saat teman-teman korban turun dari rumah tersebut mereka melihat korban sudah dalam keadaan luka dan pelaku langsung melarikan diri," jelasnya.

Melihat temannya dalam keadaan terluka, selanjutnya korban dibawa  ke Puskesmas SP Padang untuk dilakukan pertolongan. Namun sayang nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk pada bagian bawah dada sebelah kanan dan luka lecet pada bagian bawah dada sebelah kiri sehingga menyebabkan korban meninggal dunia," ungkapnya sembari menjelaskan sebelumnya pada hari Jumat (28/2/2020) malam, antara pelaku dan korban telah terjadi selisih paham.

Lebih lanjut AKP Iryansyah mengatakan, polisi yang mendapat adanya informasi tentang kejadian tersebut, langsung melakukan penggalangan terhadap orang tua tersangka yakni Ateng dan Kades Desa Ulak Kemang Daud Ahmad.

"Ke esokan harinya, Minggu (1/3/2020) sekira pukul 06.00 Wib Team Macan Komering Polsek Pampangan yang dipimpin oleh Kapolsek Pampangan AKP Salbih Mukarom, SH, mendatangi rumah kades Ulak Kemang Daud Ahmad untuk meminta bantuan menunjukkan rumah tersangka pembunuhan tersebut. Setelah dilakukan penggalangan terhadap orang tua tersangka, akhirnya tersangka diserahkan oleh orang tuanya di rumah kades Ulak Kemang dan selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Pampangan untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukan proses penyidikan," bebernya. 

Kapolsek Pampangan, AKP Salbih Mukarom, SH, menambahkan bahwa pihaknya saat ini tetap siaga melakukan monitoring dan deteksi tentang perkembangan situasi yang berkembang. "Termasuk dilakukannya antisipasi serangan keluarga korban kepada keluarga tersangka," ungkapnya. 

Share

Ads