loader

Polisi Tembak Betis Pelaku Curanmor di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kanit Ranmor Iptu Novel Siswandi Kurniawawan tersangka diamankan karena terlibat aksi curanmor bersama temannya Feriyadi alias Adi (34) pada 21 Januari 2020 lalu di Lorong Nurul Iman, Kelurahan 29 Ilir Kecamatan IB I Palembang sekitar pukul 05.00WIB. Dan pelaku Subur ditangkap Senin (9/3/2020). “Kita mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku, sehingga anggota kita melakukan gerak cepat,” katanya saat dikonfirmasi Selasa (10/3/2020).

Dari tangan pelaku, lanjut Iptu Novel, mengatakan turut mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Fino warna putih tahun 2018 BG 5997 AFG, satu buah STNK, dan satu helai topi.

Untuk kronologinya sendiri kejadian aksi curanmor ini berawal pada pukul 23.30WIB di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban memarkirkan motor di depan rumahnya. Kemudian korban memainkan ponsel di teras rumahnya hingga korban tetidur di teras dan kunci kontak motornya diletakkannya di bawah tikar tempat ia tidur.

Sekira pukul 05.00WIB korban terbangun mendengar motornya dan dilihatnya pelaku sudah membawa motor korban hingga korban mengejar namun tidak terkejar. “Dari laporan korban anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga berhasil mengamankan pelaku Adi, dan dari informasi dari pelaku Adi kita turut mengamankan pelaku Subur,” ujarnya.

Sedangkan, tersangka Subur mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curanmor bersama temannya tersebut. “Saya memang melakukan itu bersama dia pak, kemudian motornya kami jual dan dibagi rata uangnya,” tutupnya.

Share

Ads