loader

Gerakan LDII Tanam Pohon 2021, Wujud Kepedulian Terhadap Kelestarian Lingkungan

Foto

KPKP: LDII Ikut Lestarikan Tanaman Langka Berkualitas

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan & Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, yang diwakili oleh Kasudin KPKP Jakarta Timur Ali Nurdin yang membuka webinar secara resmi, mengatakan bahwa KPKP sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penanaman pohon dan webinar ini, karena di Jakarta banyak tanaman langka yang bagus mutu dan kualitasnya sehingga perlu dilestarikan.

Ali menjelaskan bahwa pohon sebagai sumber kehidupan, dapat menghasilkan oksigen 130 kg dalam setahun. Pohon sebagai sumber penghidupan, baik tanaman pelindung maupun produktif sangat bermanfaat bagi kita semua.

Dalam webinar tersebut, Ketua Harian Yayasan Ponpes Minhaajurrosyidiin KH.Asy'ari Akbar turut menyampaikan sambutan selamat datang saat mengawali acara tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bahwa pondok ini ditunjuk oleh DPP LDII sebagai lokasi gerakan menanam pohon. Ini sangat sejalan dengan apa yang sudah kami lakukan. Di samping ada pendidikan, salah satu yang kita tanamkan adalah peduli lingkungan. Ada tempat pengelolaan sampah terpadu sehingga zero waste, tidak berbekas, juga upgrade sampah menjadi aset, dan urban farming,” ujar Asy’ari.

Ia berharap selain kompeten dalam ilmu agama, anak didik dan santri-santri Ponpes Minhaajurrosyidin saat keluar dari pondok nanti setidaknya memiliki keahlian skill yang berkaitan dengan peduli lingkungan.

 

 

Share

Ads