loader

Energi Hijau di Pagaralam Dipuji Jokowi, Herman Deru: Bukti Komitmen Pelestarian Alam

Foto

Menurut informasi, saat ini pembangkit EBT tersebut meliputi pembangkit listrik tenaga minihidro green Lahat yang berkapasitas 9,99 MW  dioperasikan oleh PT Green Lahat, kemudian pembangkit listrik tenaga panas bumi kumut bali berkapasitas 55 MW di Kabupaten Muara Enim, pembangkit listrik tenaga panas bumi Rantau Dedap di Kabupaten Muara Enim, serta di Kabupaten dan Kota Lahat yang dioperasikan oleh PT Supreme Energi Rantau Dedap.

Sementara untuk suplai kelistrikannyaa Kota Pagaralam dilayani oleh PT PLN (Persero) ULP Pagaralam yang merupakan salah satu unit layanan pelanggan dibawah wilayah kerja PT PLN UIW S2JB. Dengan jumlah pelanggan 41.666 dan KWH jual sebesar 59.329.372 Kwh atau setara dengan 6,77 MW Kota pagaralam memiliki beban puncak sebesar 8.2 MW. 

Sumber pasokan kelistrikan kota Pagaralam didapat dari pembangkit  listrik tenaga minihidro green lahat berkapasitas 9,99 MW yang dialirkan melalui gardu induk Kota Pagaralam.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memuji dan bangga terhadap Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagaralam yang telah berupaya menerapkan EBT di wilayahnya.

Kota Pagaralam telah 100 persen memanfaatkan energi hijau untuk suplay listrik. Namun, lanjut Jokowi, akan sangat baik lagi apabila kota Pagaralam sudah memulai penggunan dari mikrohydro.

Share

Ads