loader

Hanya 0,69 Persen Warga yang Update Kolom Agama

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - "Sampai pukul 00.00 WIB tadi malam, jumlah keluarga yang mengisi SP Online di Sumut sudah mencapai 21.043 keluarga dengan muatan anggota keluarga atau penduduk sebanyak 89.793 jiwa," ujar Humas BPS Sumut, Sry Linda Murni Pasaribu, kepada para wartawan di Medan, Kamis (20/2/2020).

Meskipun begitu, ujar Sry, isian yang clean atau sesuai dengan standar BPS baru mencapai 52.204 jiwa. Ia lalu merinci, dari jumlah tersebut, ada 0,69% penduduk yang meng-update data agamanya.

"Lalu, 4,14% penduduk meng-update data pendidikan, 0,04% penduduk meng-update data status perkawinan, 0,27% penduduk mengubah data jenis kelamin, kemudian 3,28% penduduk merubah data tanggal lahir," ujar Sry.

Pihaknya berharap dengan pengalaman mereka yang sudah mengisi SP Online 2020, dapat ditularkan kepada warga yang lain untuk juga berpartisipasi dalam SP 2020 secara Online, mengisi mandiri dengan akses ke sensus.bps.go.id.

"Diingatkan kepada warga saat mengisi online ketika isian belum complete untuk jangan dulu ditekan tombol KIRIM, tetapi klik tombol SIMPAN SEMENTARA," ujar Sry. 

Karena, sambung Sry, data yang sudah di-KIRIM tidak dapat diperbaiki lagi. Untuk memperbaiki data yan ter-SIMPAN SEMENTARA login-lah menggunakan password yang digunakan sebelumnya. "Silakan KIRIM jika isian sudah complete," tegas Sry.

BPS

Share

Ads