loader

Palembang dapat 5000 Paket Sembako dari Jokowi, Cek Penerimanya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini diutarakan Wali kota Palembang H Harnojoyo usai melakukan rapat video conference mengenai mekanisme Pendistribusian Sembako Bantuan Presiden RI di Rumah dinasnya, Selasa (5/5/2020).

"Isinya jelas beda dengan bantuan Pemerintah Kota. Paket sembako Presiden adalah 10 Kilogram beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, dan satu kotak teh celup," kata Harnojoyo.

Bantuan tersebut, jelas Harno, didistribusikan kepada warga di luar penerima bantuan PKH, BPNT, dan bantuan sembako Pemerintah Kota.

"Tidak ada KK yang double ya, jadi sembako bantuan presiden dikirim kepada yang di luar itu. Bisa jadi mahasiswa di Palembang yang tak bisa mudik ke kampung halaman atau masyarakat miskin yang membutuhkan, nanti kita data lagi, yang jelas teknisnya tetap sama by name by addres," jelasnya.

Untuk paket sembako yang diberikan Pemkot Palembang berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak dan 1 kg tepung terigu akan dikemas dalam kardus. "Untuk paket sembako dari Pemkot untuk masyarakat miskin, alokasi bantuan mencapai kurang lebih 50 ribu paket." singkatnya.

Di luar itu, Pemerintah Kota Palembang juga mendapat saran dari Kepala Sekretariat Presiden RI untuk membentuk subteam di dalam gugus tugas covid-19 sesuai klaster misal transportasi diketuai oleh Dishub dan ekonomi diketuai oleh Dinas Perdagangan. "Itu akan kami tindak lanjuti sebagai upaya dan tanggung jawab dalam menangani wabah ini," tutupnya.

Share

Ads