loader

Susunan Kloter dan Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Palembang 2024

Foto
Susunan kloter dan jadwal keberangkatan Embarkasi Palembang 2024. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Musim haji 2024 segera dimulai dan pada jemaah calon haji (JCH) telah melakukan persiapan seperti menggelar doa bersama. Sudah berseliweran undangan dari JCH yang biasa disebut "Walimatussafar Haji".

Wajar saja, JCH segera diberangkatkan. Berdasarkan susunan kloter dan jadwal keberangkatan jemaah haji Embarkasi Palembang yang dikeluarkan Kemenag Sumsel, kloter pertama masuk asrama haji pada 11 Mei dan terbang perdana ke tanah suci pada 13 Mei pukul 07.40 WIB.

Berdasarkan jadwal tersebut, kloter pertama kloter pertama JCH asal Musi Banyuasin (Muba), Siti Khodijah, Hidayatullah, Mandiri dan PHD dengan total 445 orang.

Sementara kloter terakhir yakni kloter 19 masuk asrama 3 Juni dan berangkat ke tanah suci pada 4 Juni 2024 pukul 21.05 WIB. (Jadwal lengkap lihat gambar).

Tahun ini Embarkasi Palembang memberangatkan 8.506 jemaah dengan rincian 7.295 jemaah haji asal Sumatera Selatan, 1.116 jemaah haji asal Kepulauan Bangka Belitung, dan 95 petugas haji kloter. Mereka tergabung dalam 19 kloter serta diberangkatkan di gelombang pertama dan kedua.

Embarkasi Palembang akan kembali menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas penumpang 450 seat. Berbeda dengan tahun sebelumnya menggunakan pesawat dengan kapasitas penumpang 360 seat. Karena itu, jika tahun kemarin Embarkasi Palembang memberangkatkan 24 kloter, maka tahun ini hanya 19 kloter.

Demikian susunan kloter dan jadwal keberangkatan jemaah haji Embarkasi Palembang tahun 2024, semoga  proses keberangkatan dan kepulangan lancar dan semua pembaca (muslim) suatu saat mendapatkan giliran atau panggilan berhaji.

Share

Ads