loader

Rumah Warga di Belakang SMA 1 Pagaralam Terendam Banjir

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Pantauan GLOBALPLANET menyebutkan, akibat banjir ini tidak sedikit warga mengalami kerugian. Pasalnya, barang-barang elektronik ada yang rusak karena air masuk kedalam rumah mencapai 30 centimeter.

Kus (36) warga RT01 Kelurahan Beringin Jaya mengatakan, banjir akibat luapan air ini berdampak pada warga RT01 dan RT02. Dimana, air masuk kedalam rumah sejak subuh karena saluran air tersumbat. Akibatnya, air masuk kedalam rumah warga.

"Memang debit air cukup besar ketika hujan. Apalagi, daerah ini bisa dikatakan paling hilir sehingga semua air mengalir kesini," bebernya.

Belum lagi, tambah dia, saluran air kecil sehingga tidak dapat menampung air yang datang. Diharapkan, dengan kondisi ini Pemkor Pagaralam bisa mencari solusi agar ketika hujan banjir dapat dihindarkan.

Sementara itu, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo bersama semua jajaran berjibaku membantu warga yang rumahnya terendam banjir. Dimana, petugas membersihkan saluran dari sumbatan agar air tidak meluber hingga menyebabkan rumah terendam makin banyak.

"Ketika ada laporan kami langsung turun memberikan bantuan. Semua petugas sudah dilokasi untuk membantu baik membersihkan saluran air, mengangkat barang warga dan lainnya," kata dia.

Share

Ads