loader

Banyak Peminat, Jalur Wisata Bukit Besar Akan Dipercantik

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Kepala Desa Tanjung Beringin, Dirlan mengungkapkan, saat ini jumlah pengunjung yang datang ke wisata Bukit yang berhadapan dengan icon Kabupaten Lahat, Bukit Serelo atau Bukit Telunjuk itu mencapai ratusan orang, baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Bahkan, pada momentum hari besar dan libur diatas 1.000 pengunjung.

" Per minggu pendapatan dari pengunjung bisa mencapai  Rp 3 juta kalau sekarang ini. Namun hasilnya di bagi untuk incamm desa, pengelola maupun karang taruna," ungkapnya, Kamis (30/1/2020) Seraya mengatakan kedepan akan dibangun toko karang taruna, rest area tempat ngopi dan souvenir dan di sungai Serelo atau sehile juga direncanakan akan dibuat wisata perahu karet.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Safrani Cik Min melalui Kabid Objek Dinas Pariwisata Saidina Amin menjelaskan, guna memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan yang datang, pihaknya juga akan menambah sarana prasarana serta fasilitas umum. Seperti, mushola, tempat parkir,  gapura keluar masuk destinasi wisata Bukit Besar. 

Bahkan, selain itu, akan membangun pendistrian sepanjang 1 kilometer di pinggiran sawah, yang diatasnya akan ada jogging track dan lahan persawahan yang berada di jalur menuju Bukit Besar bisa menjadi sarana edukasi belajar bagi pelajar.

" Secara manajemen tinggal menunggu komitmen pimpinan dan anggaran. Para kelompok sadar wisatanta sangat agresif, yakin bisa terwujud tentu juga dengan dukungan para pelaku usaha seperti para perusahaan," sampainya

Share

Ads