loader

Lantik PNS Formasi 2018, Ini Pesan Bupati Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Selain itu, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini juga melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji 6 orang pejabat fungsional pendidikan dan kesehatan. Serta pengukuhan 91 pejabat di 3 perangkat daerah yaitu Sekretariat Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Dinas PMD.

Dodi mengatakan, PNS yang baru saja dilantik telah disumpah dan berjanji untuk memenuhui seluruh kewajiban sebagai PNS. Oleh karena itu, para PNS diminta untuk bekerja secara profesional dan jujur.

"PNS yang baru saja dilantik untuk tidak melanggar larangan sehinga dapat menciptakan PNS yang profesional dan jujur. PNS yang baru dilantik adalah sebagian kecil orang yang beruntung," ujar Dodi.

Sebab, sambung dia, banyak orang yang berkeinginan menjadi PNS. Dimana tahun ini saja kata dia, terdapat 7.276 CPNS mengikuti SKD yang berlangsung pada 8 hingga 12 Februari mendatang di GOR Ranggonang.

"Buktikan memang laik dilantik menjadi PNS dilingkungan Pemkab Muba. Sebagai PNS dituntut meningkatkan kinerja dan jenjang karir sudah tertata dengan baik," kata dia.

Jadi, lanjut Dodi, pengambilan sumpah atau janji menjadi titik awal karir sebagai PNS. "Dengan berubahnya status CPNS menjadi PNS mejadi semangat dan menetukan karir adalah saudara sendiri jadi tingkatkan kompetensi," tegas dia.

Bukan hanya itu, Dodi juga mengingatkan para PNS yang baru dilantik untuk tidak pindah dari instansi yang telah dipilih saat seleksi beberapa waktu lalu.

"Sudah membuat pernyataan dan wajib ditaati, salah satunya bersedia dan mengabdi dengan instansi bersangkutan sekurang-kurangnya 10 tahun. Dilarang pindah antar instansi daerah lainnya. Semua diangkat melalui seleksi yang sangat ketat dan telah memiliki intansi tanpa paksaan oleh pihak manapun," tandas dia.

Share

Ads