loader

Kodim 0402/OKI-OI Perkuat Sinergitas dengan Wartawan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mempererat sinergitas yang sudah terjalin sebelumnya. Keberadaan media penting untuk memberikan informasi sehingga bisa mencerdaskan masyarakat.

”Dari merekalah informasi bisa didapatkan,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni S.Sos di sela-sela kegiatan silaturahmi yang juga sekaligus olahraga bersama dengan awak media.

Dandim menambahkan, saat anak-anak hingga orang dewasa sudah memiliki ketergantungan terhadap gadget, mengingat saat ini informasi dengan sangat mudah bisa diakses hanya dengan menggunakan jari.

"Kapanpun dan dimanapun saat ini masyarakat sudah dengan sangat mudah untuk mengakses informasi," tambahnya.

Dengan segala kemudahan tersebut, lanjut Dandim, hendaknya semua pemberitaan yang ada bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus mengedukasi kepada masyarakat dan mengingatkan mereka.

"Kalau pun ada berita yang menyinggung itu juga bagian dari mengingatkan jangan sampai menerima informasi hoax," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, banyak kegiatan yang dilakukan Kodim, bukan hanya teritorial saja, yang harus diketahui masyarakat. "Sekarang kami sudah bergerak untuk sosialisasi terkait pencegahan Karhutlah,” ujarnya.

Menurutnya peran media yang memiliki jangkauan luas, sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat termasuk dalam upaya pencegahan karhutla. "Saya berharap pada tahun ini lahan terbakar karena karhutla dapat ditekan," tandasnya.

Share

Ads